Cara Meningkatkan Trafik Blog Potensial baru saja saya publish tapi di blog Tips dan Trik WordPress “Cita Rasa WordPress” ini bergelimpangan komentar spam. Komentar itu tidak lain adalah cuma mencari backlink padalah mencari backlink yang kurang tepat maklum umur blog RASAnya.com ini baru sebulan. Blog masih bayi tapi komentar sudah bejibun banyaknya. Mencari backlink dengan komentar spam bukanlah cara yang baik sebagai blogger.

Kebanyakan spam berasal dari luar, bukan dari kawasan Indonesia. Komentar kebanyakan menawarkan produk affiliasi mungkin mau sukses jualan produk affiliasi barangkali?. Nah agar komentar anda diterima saat berkomantar di blog perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. cantumkan nama anda, bukan keyword anda tapi untuk blog yang memasang plugins keywordluv boleh saya dengan extensi nama@keyword
  2. cantumkan email yang valid dan tidak ada huruf atau angka besar, contoh email yang komentarnya tidak di approve “Contoh@blog.com”, lihat hurup C pada email tersebut besar tetapi seharusnya “contoh@blog.com hurup harus kecil semua.
  3. cantumkan link hanya url blog anda bukan url postingan anda atau mencantumkan url google.com seperti kebanyakan spammer berkomentar.
  4. komentarilah isi postingan seperti yang saya tulis di Cara Meningkatkan Trafik Blog Potensial sebelumnya dan jangan cuma berkomenar yang tidak ada hubungannya dengan isi blog tersebut.

Mulai sekarang berkomentarlah dengan baik karena anda akan komentar anda sedikit banyak dibaca orang lain yang membaca artikel yang anda komentari. Berkomentar hanya mengucapkan “makasih ya” saja itu tidaklah cukup tapi beri sedikit pendapat anda tentang isi artikel tersebut.

Semakin anda banyak berkomentar dengan baik dan isinya berbobot maka orang lain akan menghargai komentar anda dan memberikan respon yang lebih terhadap anda. Selain itu anda juga telah membangun silaturahim sesama blogger dengan baik bukan hanya sekedar mencari backlink.

Mungkin solusi yang tepat bagi saya untuk menghadapi gempuran spammer adalah meremove url atau blog noffolow. Sebagai penghargaan saya kepada para komentator saya sengaja menggunakan plugins SEO super comment agar komentar berdiri sendiri layaknya postingan dan di index search angine juga.

Untuk anda pengunjung blog seumur jagung ini, berkomentarlah dengan baik karena komentar anda layaknya sebuah postingan baru dan di index oleh search engine. Itu merupakan penghargaan saya kepada anda yang telah berkomentar….

Jumlah Pembaca : 17825

Related Keyword Post :

kumpulan status fb yang banyak di like | contoh status facebook yang banyak di sukai |

Komentar Pengguna Facebook :

comments

0
%d bloggers like this: