Server HostGokil Down Berhari Hari

Blog Cita Rasa WordPress “RASAnya.com” yang berada di server hostgokil sudah 2 hari lebih tidak bisa di akses. Server Hosgokil tewas, down berhari hari yang katanya Server HostGokil Paling Murah. Kok Hosting Sangat Murah Downtime lebih dari 1×24 jam memang merugikan sekali terlebih bagi blogger yang memiliki bisnis online, bagaimana ini mengabaikan kualitas pelayanan. Berapa juta kerugian yang diderita dan itu tentu tak akan diganti oleh hostgokil. Pelayanan yang mengecewakan pelanggan sebagai urat nadi kehidupan hostgokil.

Ini adalah kekesalanku yang kesekian kalinya terhadap pelayanan hostgokil. Pertama kali online blog ini sudah bermasalah jika di akses dari beberapa IP telkom, maklum koneksi inet Indonesia masuh IP keroyokan jadi kalo ada user lain bermasalah user lainnya juga ikut terlibat. Parahnya lagi server kok bisa sebegitu lamanya mati, apa tidak ada teknisi yang pintar untuk menangani masalah ini.

Saya yakin sebagian user yang menggunakan server hostgokil akan lari tunggang langgang. Bukti awal sudah ada di forum kaskus yang sebagian kaskuser mengeluhkan pelayanan hsotgokil. Server mati tapi tanpa pemberitahuan dan juga lebih mampusnya YM tidak aktif, telpon tidak dijawab dan webclient untuk control domain juga tidak bisa di akses. Jangan mengorbankan kualitas pelayanan dengan harga, kalo murah itu memang diinginkan tapi kalau kualitas minim pasti orang tidak akan mau. Memang dari kemaren ada niatan untuk memindahkan blog Tips dan Trik WordPress ini menjadi AFD “Adsense for Domain” tapi karena da beberapa hal jadi saya urungkan.

Sebagai blogger pemula dan memiliki keterbatasan dana yah server recehan seperti hostgokil masihlah dipaksakan untuk digunakan. Kalau penghasilan sudah tetap di media online ini yah siap-siap hijrah ke hostgator, bluehost atau server luar negeri yang terbukti paling mantap.

Kepada seluruh pengelola hosting alias resseler hosting yah bos jangan kecewakan pelanggan. Apa anda tidak tahu bahwa pelanggan adalah RAJA jadi layani mereka jika tidak siap-siaplah anda kehilangan konsumen. Ini petuah saja untuk anda pengelola bisnis apa saja bahwa kepuasan seorang pelanggan akan mendatangkan 10 pelanggan baru dari pelanggan yang anda layani dengan baik tersebut tapi ingat baik baik jika anda mengecewakan seorang pelanggan maka 1000 calon kosumen baru akan ikut merasakan kekecewaan. Bayangkan bisnis anda akan hancur dalam sekejap. Artikel ini menjadi bahan renungan dan referensi bagi anda yang belajar dan atau sudah melakoni sebuah bisnis. Semoga bermanfaat.

Jumlah Pembaca : 25417

Related Keyword Post :

hostgokil |

Komentar Pengguna Facebook :

comments

17 thoughts on “Server HostGokil Down Berhari Hari”

  1. Ada harga ada rupa…. 😀
    sama aja orang kalo mo beli motor bagusan mana antara merk cina dan jepang… sudah jelas motor jepang tahan lama dan awet sparepartnya. Dari harga motornya saja sudah beda berapa juta 😀

    hosting yang uptimenya terjamin ya sudah jelas harus berbanding lurus dengan biaya 😀

    1. @BolaNaga, kalo resseler itu dimana aja sama aja nurut yg server asli di Amerika sono tapi kadang ada user yg mengambil resource tinggi makanya yg lain kena suspend. Nah pengelola resseler yg handallah yg diiinginkan agar downtime tidak lama. Harga juga relatif.

  2. Lha ini blognya masih bisa diakses, Mas…. Ruginya di mana Mas….? Asli tanya tuh Mas, sebab saya hari Jum’at kemarin baru saja bayar sewa hosting “HG” yang paket personal 700 mb dengan bandwidth 70 GB (gede banget Ya) rencanaya supaya bisa diakses oleh 1000 pengunjung sehari, wakkak kak kak…. ngimpi kali….?!

    C-Panel bisa diakses tapi Hostgokil.com emang nggak bisa dimasuki, namanya down ya? He he he …. katrok aku ya? Maklum pendatang baru di dunia internet. Baru setahun persis bulan syawal ini.

    Pingin ngeluh pada HG juga sih, tapi hosting-ku masih kosong belum sempat diupload file-nya. Masih mempelajari caranya, aku benar-benar masih keder cara mengelolanya. Semoga bisa On kembali HG, dan bisnisnya bisa lancar kembali. HG memang harus melayani pelangganya dengan baik, tapi jangan-jangan penyebab downnya akibat “kecelakaan” ya….?

    Bagaimana efeknya untuk hosting saya yang masih kosong Mas? Asli tanya ini Mas….

    1. @esuga, up gimana, YM, Telepon, Email admin aja nggak ada respon. User Hostgokil di kaskus dah ngamuk-ngamuk malah nggak ada tanggapan. Kalo beberapa menit downtime itu biasa tapi kalo 2 hari lebih itu kelewatan.

  3. wah, saya hari jum’at yang lalu bayar sewa baru hosting+domain paket personal, kok langsung dead ini hosgokil, gemana nasib uang saya Rp 375.000? sampai hari ini gak bisa diakses, jangan-jangan kabur ya?

    sudah ngilang dari Jumat sore, sabtu, minggu, senin, besok selasa…..

    1. @Semprull, coba deh mas telepon, kali aja di angkat. Kalo sejak server downtime itu media apapun tidak ada tanggapan. Banyak juga kaskuser mengeluhkan hostgokil.Hari ini juga saya akses website hostgokil juga belum bisa tapi server untuk hosting blog Cita Rasa WordPress ini sudah bisa diakses lagi. Kemungkinan di pindah lokasi servernya ke server yang baru barangkali.

      Sabar aja he he he

  4. Sesama pengguna jasa dari hostgokil, saya juga merasa kecewa. Bukan hanya satu domain hosting saya disana, tapi ada beberapa.

    Kalau dari awal saja ada penjelasan mengapa, pasti kita sebagai member akan bisa sedikit mendapat pencerahan tentang apa yang terjadi.

    Tetapi dengan tidak adanya konfimasi apapun dari pihak hostgokil, maka saya pikir member hostgokil banyak yang hengkang.

    Buat pihak hostgokil yang baca ini, semoga anda lebih bersikap professional ke depan.

    1. @Amru Sahmono, iya sich yang menjadi kerisauan teman teman pengguna jasa hostgokil itu karena tidak adanya informasi apa apa. Kalau penjelasan kenapa server downtime atau maintance harusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu tapi ya itu ga jelas ha ha ha. Semoga saja cepet kelar masalahnya.

  5. Sukurlah kalu begitu, semoga gak kabur atau bubar. Yah… kebetulan saya belum sempat Upload file-file saya.

    Harapan saya Hostgokil bisa On kembali, dan kepercayaan pelanggannya nggak luntur gara-gara kejadian paling heboh dunia hosting ini. Yang bikin kacau pikiran, hostgokil gak bisa dikontak baik lewat YM, telpon, atau email…. jadi bikin negative thinking gitu….

  6. Saya sudah pernah menjadi member bbrp hosting, dan sekaligus sebagai hoster.

    Berdasar pengalaman saya nih sbg user… emang ga enak banget kalo hosting tiba2 down, apalagi sampai berjam-jam… mangkelnya minta ampun.. apalagi bayarnya dah mahal2…. 🙁 admin disms, ditelpon, dikirimi email tp ga diangkat maupun dibls… YM jg non aktif…

    Nah.. setelah jd hoster, saya baru tau knp byk hoster (hampir semua hoster indo saya rasa yg msh single fighter) kok melakukan hal itu :
    1. Mereka fokus menyelesaikan dulu masalah, jadi penjelesan ke klien diabaikan dulu.
    2. Mereka sdr juga pusing kenapa server tiba2 bermasalah….
    3. Semakin byk komplain, semakin puyeng… malah ga selesai2 masalahnya.. itulah sebabnya semua call centernya dimatikan.

    4. Mereka berharap klien mengerti meski ga dijelasin….

Leave a Reply