Cara menerjemahkan tanpa plugins atau translate tanpa plugins solusi cerdas tidak mengorbankan disk space hosting kecil seperti saya gunakan saat ini. Banyak plugins translate atau penerjemah bahasa ke bahasa lainnya. Plugin global translator salah satunya tapi kendalanya akan menghabiskan space hosting anda jika menggunkan plugins ini. Plugin lain yaitu TranslateThis Button for WordPress boleh juga digunakan.

Google sendiri mempunyai plugins untuk menerjemahkan website atau blog dengan bantuan google translator. Penggunaan plugins sebisa mungkin dihindari jika ada cara lain yang bisa jadi alternatif karena chace yang menumpuk bisa menjadi masalah dikemudian hari.

Oke silakan pasang di widget anda biar berasa blog anda punya penerjemah alternatif. Oh ya tidak harus di pasang di widget kok, bisa di header anda atau dimana saja anda suka. Untuk jalan termudah silakan gunakan di widget anda saja. Kode translator bisa di copy paste dibawah ini :

<!– Begin TranslateThis Button –>

<div id=”translate-this”><a href=”http://rasanya.com/” class=”translate-this-button”>Terjemahkan</a></div>

<script type=”text/javascript” src=”http://www.google.com/jsapi”></script>

<script type=”text/javascript” src=”http://rasanya.com/go/penerjemah.js”></script>

<script type=”text/javascript”>

TranslateThis();

</script>

<!– End TranslateThis Button –>

Pasanglah kode (kayak togel aja) diatas di widget anda dengan menambahkan text widget. Kalau anda suka silakan di gunakan dan kalau ada update akan di informasikan kembali. Selamat mencoba.

Jumlah Pembaca : 9621

Komentar Pengguna Facebook :

comments

0
%d bloggers like this: