Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

You Can also Receive Free Email Updates:

Powered By MDC

Pentingnya fitur menonaktifkan akun

gambar account closed by abestscore.com

gambar account closed by abestscore.com

Anda pasti mempunyai akun sosial media seperti facebook, twitter, path, instagram dan email tentunya. Khusus website yang ada di Indonesia jarang sekali ada menu untuk penutupan akun. Padahal fitur penutupan akun, deaktif akun atau menonaktifkan akun sangat penting bagi user.

Pernah suatu ketika saya tanya admin disebuah website yang saya ikuti tapi cuma dijawab, “diamkan saja, jangan dibuka akunnya kalau tidak ingin menggunakannya lagi”.

Hal yang aneh menurut saya tidak adanya fitur penghapusan akun ini. Lebih parahnya lagi seperti kaskus dan olx ini tidak bisa mengganti email dengan alasan keamanan akun.

Coba logikanya dibalik, kalau akun emailnya dibajak terus si pemilik email ada akun di media lain tapi semua informasi ada di email lama yang di retas ini ibarat kata “kita telanjang terus di tonton orang”.

Akhirnya web seperti kaskus dan olx ada user nonaktif dan ini hanya sampah saja dalam database. Alternatif lain jika tidak ada fitur penutupan akun sebaiknya jika user lebih dari 3-6 bulan tidak aktif maka otomatis akun di hapus seperti yang dilakukan oleh google dan yahoo.

Yahoo sendiri merupakan akun email yang unik menutur saya, selain bisa membuat email alternatif dalam 1 akun juga ada email sekali pakai begitu juga google bisa memodifikasi email dengan menambahkan tanda titik (.) dalam emailnya bisa memberbanyak alamat email alternatif dalam satu akun.

Sangat penting memberikan alternatif kepada user untuk terus menggunakan atau tidak sebuah layanan apalagi itu layanan digital.

Jumlah Pembaca : 2267

Komentar Pengguna Facebook :

comments

Dapatkan Informasi Terbaru Dari Blog Rasanya.Com :

Masukan Alamat E-Mail Anda
Setelah Itu Silahkan Periksa Email Anda Untuk Melakukan Aktifasi

Leave a Reply

Developer's By Jasa Bikin Website Admin : Ivan Syba | Follow @ivansyba
0
%d bloggers like this: