Animate AI: Transformasi Foto Bikin yang 'Mati' Jadi 'Hidup', Simak Keajaibannya di Sini!

Animate AI: Transformasi Foto Bikin yang ‘Mati’ Jadi ‘Hidup’, Simak Keajaibannya di Sini!

Kemajuan kecerdasan buatan (AI) kini membawa terobosan menarik dengan kemampuannya mengubah foto atau animasi yang statis menjadi video bergerak. Dengan memanfaatkan algoritma deep learning dan neural networks yang canggih, teknologi ini membuka dimensi baru dalam pengalaman visual kita.

Seorang engguna di Twitter (X) @dreamingtulpa, membagikan cara membuat video menggunakan Animate Anyone, sejenis AI yang menarik perhatian.

Animate Anyone, menurut Github, dirancang untuk menghasilkan video karakter dari gambar diam dengan menggunakan sinyal penggerak. Dengan kata lain, AI ini dapat menghidupkan gambar menjadi objek yang bergerak secara realistis, seakan-akan objek tersebut benar-benar melakukan gerakan layaknya manusia nyata.

Baca Juga:  OPPO Find N3 Flip [REVIEW] : Keunggulan yang Memanjakan

AI Animate Anyone mampu menghidupkan berbagai objek, mulai dari figur manusia seluruh tubuh, potret setengah badan, karakter kartun, hingga figur humanoid.

foto jadi video bergerak hidup

Proses pembuatan melibatkan dua elemen utama, yaitu gambar referensi dan stik bergerak sebagai sinyal penggerak. Pose awal dienkripsi menggunakan Pose Guider dan disatukan dengan noise multi-frame. Noise multi-frame ini memberikan sentuhan alami pada setiap pose yang digabungkan. Langkah selanjutnya melibatkan Denoising UNet, yang menghilangkan noise untuk menciptakan video dengan kualitas yang lebih jernih dan sempurna.(*)

Check Also

Samsung Galaxy S23 FE: Edisi Hemat, Tampangnya Bikin Tergoda!

Samsung Galaxy S23 FE: Edisi Hemat, Tampangnya Bikin Tergoda!

Berita terbaru menyebutkan bahwa Samsung tengah bersiap untuk merilis versi murah dari Samsung Galaxy S23, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *